foto-bugil-clara-adelin-supit-mahasiswi-binus

apakah judul diatas menarik bagi anda?
barangkali anda malah berharap melihat fotonya ada disini?
mungkin ini website yang kesekian anda datangi karena muncul dengan tag sepeti diatas?
atau.... jangan-jangan malah sudah anda download gambar2nya ya! hayoo.... :)

yap! saat ini judul diatas menjadi tag, keyword and kata yang paling dicari para lelaki di internet negara kita. Bagi anda yang memiliki BB pasti mendapatkan link ini dari teman atau di posting dalam grup BB anda. ya nggak!!!

Iseng saja coba masukkan keyword lengkap dari judul diatas di google dan hasilnya bisa anda lihat seperti gambar dibawah ini.



sebagai lelaki normal ;) halah... alasan aja ini mah.

saya pun men-searchingnya via notebook dan dengan kecepatan 0.19detik oom google memberikan hasil pencariannya seperti gambar diatas. Google sudah bisa mengidentifikasi adanya 10.900 halaman website yang ada kata-kata seperti keyword yang saya ketikkan dalam kolom search google. Dahsyat bukan!!!

Bukan masalah foto bugilnya atau alasannya mengapa mba clara atau devi ini bersedia di foto bugil seperti itu, namun yang membuat saya takjub adalah kecepatan penyebaran berita ini di internet dan BB. Anda tidak percaya??? saat ini saja saya mendapatkan 3 link menuju ke website yang menceritakan tentang foto bugil si mba clara ini dari kawan2 dan grup di BB saya...
saya pun yakin sebentar lagi bertambah jumlah kawan2 yang memposting link sejenis (berharap mode on :)

apakah anda tau foto-foto ini pun disebarkan via facebook oleh sang pelaku, sudah bisa anda bayangkan betapa cepatnya penyebaran foto2 ini didunia maya. ini membuktikan bahwa web networking, grups internet dan terori viral marketing bisa bekerja dengan cepat di dunia internet. kecepatan menyebarnya luar biasa, karena banyak dari kita yang merekomendasikan sesuatu atau ingin membagi sesuatu dengan kawannya atau dengan komunitasnya.

Bila kita tarik hal seperti ini untuk kegiatan yang positif pasti hasilnya pun tidak kalah dari kasus mba clara ini bukan. misalkan anda berdagang di internet dan memberikan atau berkontribusi terhadap satu komunitas tertentu. mereka tentunya akan menularkan kepada anggota yang lain dan yang menerima tentunya akan lebih percaya bila kawan mereka sendiri yang merekomendasikan sesuatu, dibandingkan bila mereka mendapatkan penawaran dari orang yang tidak mereka kenal.

pepatah: tak kenal maka tak sayang bisa berlaku di viral marketing ini bukan.

bila anda perhatikan maka banyak seminar atau strategy marketing yang menggunakan komunitas sebagai target market mereka. Web 2.0 seperti facebook, friendsete, twitter menjamur dikarenakan kebutuhan akan komunitas semakin menjamur. baik yang berbasis persamaan hobby, pekerjaan, alumni atau pun interest pada suatu hal.

viral marketing bergerak seperti virus influenza, itu analogi yang pernah saya dengar dari salah seorang pakar marketing negeri ini.
Jadi, apakah anda akan menggunakan teknih ini dalam mengembangkan usaha anda...? ingat penyebaran "mba clara" yang hanya berlangsung dalam hitungan menit sudah bisa menghimpun sedemikan banyak peminat. Ya... ndak

So.... sudah dapat gambaran tentang viral marketing? atau masih mau cari link gambar mba clara:)

No comments: